Ngintip-Krisdayanti

artis+telanjang+gintip-Krisdayanti (KD)



Krisdayanti atau sering disingkat KD (lahir 24 Maret 1972 di Malang, Jawa Timur) adalah seorang artis, penyanyi dan juga diva Indonesia. Krisdayanti adalah adik kandung dari penyanyi Yuni Shara.[1][2] Ia merupakan anak dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih. Pada usia 9 tahun, ia mengisi lagu pengiring dalam film Megaloman. Pada usia 12 tahun, ia membuat album pertamanya, Burung-Burung Malam yang merupakan lagu pengiring dari film Catatan Si Emon. ‎Selama hari-harinya di Sekolah Menengah Atas, ia berpartisipasi pada banyak kompetisi menyanyi dan pertunjukan model. Pada tahun 1991, ia menjadi finalis pada Gadis Sampul, kontes sampul wanita. Pada saat itu juga, ia bertemu James Sundah dan merekam dua lagu untuknya. Dengan itu, ia mulai menerima banyak undangan untuk menyanyi dan menjadi model.




Ia bertemu dengan Younky Soewarno dan Chris Pattikawa dan lewat arahan mereka, Krisdayanti mengikuti acara Asia Bagus dan menjuarai grand final festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992[2][3][4]. Dengan Krisdayanti memenangkan Asia Bagus, ia merekam album di Singapura dengan label Pony Canyon dan selanjutnya mengeluarkan singel yang hanya beredar di Singapura dan Jepang.[3] Pada tahun 1997, Krisdayanti terpilih sebagai "The Best of Asia Bagus" (Yang terbaik dari Asia Bagus). Ia juga memenangkan beberapa penghargaan seperti "Album Indonesia Terbaik" di Malaysia pada tahun 1999, dan album-albumnya yang berjuydul Cinta, Kasih dan Sayang. Pada tahun 1999, penghargaan musik video MTV menganugerahi Krisdayanti dengan penghargaan "Most Wanted Female Artist" dan "Most Wanted Indonesian Video". Sepanjang tahun 2004, ia mengadakan delapan kali konser di berbagai tempat.

Ia menikahi Anang Hermansyah, musisi dari Jember, Jawa Timur. Rumah tangga mereka dikaruniai satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Rumah tangga mereka sering diserang gosip tentang perselingkuhan, seperti gosip perselingkuhan dengan gitaris Tohpati

No comments: