Polisi Sebut Video Mesum Mirip Ariel-Luna Bukan Rekayasa

Polisi Sebut Video Mesum Mirip Ariel-Luna Bukan Rekayasa




TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Inspektur Jenderal Ito Sumardi menduga bila video mesum yang beredar dalam sepekan ini berhubungan dengan Nazriel Irham alias Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Karenanya, penyidik memanggil ketiga artis itu untuk diminta keterangan.

“Patut diduga bahwa apa yang terjadi itu mungkin terkait dengan orang yang akan kami minta keterangan,” kata Ito di Jakarta, Kamis (10/6).

Kemarin, penyidik mengirim surat pemanggilan kepada Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Dari surat pemanggilan itu, kuasa hukum ketiga artis itu meminta waktu. Karenanya Ito mengaku belum mengetahui kapan pemeriksaan itu dilakukan.

Saat wartawan bertanya apakah ada rekayasa dalam video tersebut, Ito menjawab, “Tidak.” Namun dia tidak menjelaskan bukti apa yang menunjukan tidak ada unsur rekayasa dalam video itu.

Mengenai ancaman pidana, Ito menyatakan ketiganya bisa dikenakan Undang-Undang Pornografi. Namun ancaman itu bisa dikenakan bila mereka terbukti membuat video itu dengan sengaja untuk disebarkan ke masyarakat.

Karenanya dalam proses penyelidikan dan penyidikan, penyidik akan menanyakan apakah rekaman itu diberikan ke orang atau mungkin dicuri. “Kalau tidak ada niat maka baru kami katakan dia tidak sengaja.”

Namun Ito meragukan adanya kesengajaan dari ketiga artis itu untuk membuat video yang akan disebarluaskan ke masyarakat. “Kalau ada niat sepertinya tidaklah. Masa orang mau mempermalukan diri sndiri,” ujarnya.

Awal pekan ini, dua video mesum yang diperankan oleh orang yang diduga dan Ariel-Luna MayaAriel-Cut Tari tersebar di masyarakat. Menanggapi penyebaran video itu, Luna Maya dan Cut Tari membantah dirinya sebagai orang yang berada di video itu. Sedangkan keberadaan Ariel hingga saat ini masih misterius.

CORNILA DESYANA

No comments: